Skill Prestise Seumur Hidup yang Selalu diButuhkan Perusahaan
Skill SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing) merupakan salah satu soft skill yang selalu dibutuhkan perusahaan untuk mengelola, mengaudit dan mengoptimasi website dan digital marketingnya agar selalu dekat dengan pelanggannya.
Note: agar dapat melihat lebih lengkap, gunakan browser handphone
Skill SEM SEO Spesialist merupakan salah satu divisi strategis didalam perusahaan
Alasan Perusahaan Membutuhkan SEM SEO Spesialist
Perubahan dan adaptasi Masyarakat terhadap teknologi online membuat setiap perusahaan mengupdate cara dan strategi pendekatannya.
Berikut ini alasan strategisnya:
Spesifikasi SEM SEO Spesialist
Seorang seo spesialist harus mampu mensinkronkan hal tersebut.
Beberapa perusahaan mungkin sudah memiliki KPI sendiri, sehingga Seorang SEO spesialist harus mampu mensinkronkan dan Menjalankannya baik itu kemampuan Audit dan Optimasi SEO.
Berikut beberapa point teknis SEM SEO spesialist yang harus dimiliki dan dikuasai:
- Anchor Taext
- Backlink
- Bounce Rate
- Broken Link
- Canonical Tag
- Cloaking
- Indicator
- Contextual
- Content
- Copy Writing
- Crawling
- CTR
- Do-follow Link
- Domain Authority (DA)
- Duplicate Content
- Eye Catching
- Featured Snippet
- Indexing
- Intent Keyword
- Internal Linking
- Keyword Density
- Keyword Research
- Keyword Stuffing
- Link Building
- Local SEO
- Long Tail Keyword
- LSI (Latent Semantic Indexing)
- Meta Content
- Niche
- No-Follow Link
- Organic Traffic
- Page Authority (PA)
- Page Rank
- Page Speed Loading
- Permalink
- Schema Markup
- SERP
- Short Tail Keyword
- Sitemap (Peta Situs)
Kemampuan Non Teknis SEM SEO Spesialist:
- Mengkuti dan Mensinkronkan kemampuan anda dengan perusahaan, seperti kemampuan menulis yang baik, kemampuan membaca konteks, kemampuan men delivery tujuan perusahaan dst
- Mampu menganalisa ” kompetitor ” perusahaan ditempat anda bekerja.
- Mampu membuat resume/summary costumer terhadap perusahaan
- Mampu memahami arah dan tujuan tim divisi sales marketing perusahaan
- Mampu meningkatkan visibilitas perusahaan di mesin pencarian.
Anda Memang Keren...
Mari Lanjutkan Untuk Detailnya
Berikut SEM SEO Spesialist Yang Akan Anda Pelajari dan Praktekan
Anda akan dibimbing cara membuat KPI ( key performance indicator ).
Sesuai jenis usaha yang spesifik, misalkan: tempat anda bekerja adalah ” Dealer Mobil Mewah ” atau ” Produk Skincare ” maka anda akan dibimbing untuk membuat KPI nya.
—————
( Detail cara dan pointnya Silakan Chat Whatsapp ya untuk disesuaikan/ agar anda mendapatkan detailnya ).
—————
Base On: KPI anda
—————
Ditahap ini anda akan mempelajari proses pembuatan KPI (key performance indicator) tempat anda bekerja
—————
Notes:
+ Hasil proses ini akan dugunakan untuk membuat website, landingpage dan cara optimasi kedepanya untuk kebutuhan praktek anda selanjutnya.
—————
Durasi pertemuan 3 Jam
Jumlah pertemuan: 2 kali
Jadwal pertemuan: Fleksibel (sesuai kesepakatan)
Proses On-Page
Yaitu proses pembuatan visual yang meliputi konten yang terlihat/ tampil/ nampak oleh user (pengguna/pengunjung), mulai URL Link (Permalink), Site Identify, Struktur Konten, Artikel ( Delivery Materi ), Gambar, Penempatan Keyword, dst
—————
Base on:
Membuat Website dan Landingpage yang sesuai ‘ Kriteria KPI ” yang sudah dibuat.
—————
Ditahap ini anda akan mempelajari dan mempraktekan dengan porsi materi 15% dan praktek 85%.
—————
Notes:
+ Cara pembuatanya akan dibimbing,
+ Tidak menyela penjelasan
+ Boleh bertanya setelah per step”langkah” sudah dilakukan, termasuk apabila anda ingin mengkreasikan sesuatu.
—————
Durasi pertemuan: 5 Jam
Jumlah pertemuan: 3 kali
Jadwal pertemuan: Fleksibel (sesuai kesepakatan)
Proses Off-Page
—————
Yaitu proses pengintegrasian website dan landingpage terhadap mesin pencarian/ alogaritma google .
—————
Ditahap ini anda akan mempelajari dan mempraktekan dengan porsi materi 15% dan praktek 85%.
Mulai dari kriteria, teknik dan tingkatan hingga resiko whitehat hingga blackhat.
—————
Cara pembuatanya akan dibimbing,
—————
Durasi pertemuan: 5 Jam
Jumlah pertemuan: 1 kali
Jadwal pertemuan: Fleksibel (sesuai kesepakatan)
--------------------
Namun untuk yang sudah memiliki website maka sebaiknya dilakukan audit terlebih dahulu untuk penyesuaian.