Kursus SEO SEM Spesialist

Skill Prestise Seumur Hidup yang Selalu diButuhkan Perusahaan

Skill SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing) merupakan salah satu soft skill yang selalu dibutuhkan perusahaan untuk mengelola, mengaudit dan mengoptimasi website dan digital marketingnya agar selalu dekat dengan pelanggannya.

Note: agar dapat melihat lebih lengkap, gunakan browser handphone

Divisi Strategis

Skill SEM SEO Spesialist merupakan salah satu divisi strategis didalam perusahaan

Alasan Perusahaan Membutuhkan SEM SEO Spesialist

Perubahan dan adaptasi Masyarakat terhadap teknologi online membuat setiap perusahaan  mengupdate cara dan strategi pendekatannya.
Berikut ini alasan strategisnya:

Spesifikasi SEM SEO Spesialist

Spesifikasi SEM SEO Spesialist yang dibutuhkan perusahaan
Patut diingat, Perusahaan yang bergerak dibidang yang sama umumnya pendekatanya berbeda, sehingga KPI nya (Key Performance Indicators) harus menyesuaikan visi misi dan target strategis perusahaan tersebut.
Seorang seo spesialist harus mampu mensinkronkan hal tersebut.

Beberapa perusahaan mungkin sudah memiliki KPI sendiri, sehingga Seorang SEO spesialist harus mampu mensinkronkan dan Menjalankannya baik itu kemampuan Audit dan Optimasi SEO. 

Berikut beberapa point teknis SEM SEO spesialist yang harus dimiliki dan dikuasai: 

  1. Anchor Taext
  2. Backlink
  3. Bounce Rate
  4. Broken Link
  5. Canonical Tag
  6. Cloaking
  7. Indicator
  8. Contextual
  9. Content
  10. Copy Writing
  11. Crawling
  12. CTR
  13. Do-follow Link
  14. Domain Authority (DA)
  15. Duplicate Content
  16. Eye Catching
  17. Featured Snippet
  18. Indexing
  19. Intent Keyword
  20. Internal Linking
  21. Keyword Density
  22. Keyword Research
  23. Keyword Stuffing
  24. Link Building
  25. Local SEO
  26. Long Tail Keyword
  27. LSI (Latent Semantic Indexing)
  28. Meta Content
  29. Niche
  30. No-Follow Link
  31. Organic Traffic
  32. Page Authority (PA)
  33. Page Rank
  34. Page Speed Loading
  35. Permalink
  36. Schema Markup
  37. SERP
  38. Short Tail Keyword
  39. Sitemap (Peta Situs)

Kemampuan Non Teknis SEM SEO Spesialist:

  1. Mengkuti dan Mensinkronkan kemampuan anda dengan perusahaan, seperti kemampuan menulis yang baik, kemampuan membaca konteks, kemampuan men delivery tujuan perusahaan dst
  2. Mampu menganalisa ” kompetitor ” perusahaan ditempat anda bekerja.
  3. Mampu membuat resume/summary costumer terhadap perusahaan
  4. Mampu memahami arah dan tujuan tim divisi sales marketing perusahaan
  5. Mampu meningkatkan visibilitas perusahaan di mesin pencarian.
Ingin Memiliki Skill SEM SEO Spesialist Ini Juga Ya

Anda Memang Keren...
Mari Lanjutkan Untuk Detailnya

Berikut SEM SEO Spesialist Yang Akan Anda Pelajari dan Praktekan

Anda akan dibimbing cara membuat KPI ( key performance indicator ).
Sesuai jenis usaha yang spesifik, misalkan:  tempat anda bekerja adalah ” Dealer Mobil Mewah ” atau ” Produk Skincare ”   maka anda akan dibimbing untuk membuat KPI nya.

—————
( Detail cara dan pointnya Silakan Chat Whatsapp ya untuk disesuaikan/ agar anda mendapatkan detailnya ).

—————
Base On: KPI anda

—————
Ditahap ini anda akan mempelajari proses pembuatan KPI (key performance indicator) tempat anda bekerja

—————
Notes:
+ Hasil proses ini akan dugunakan untuk membuat website, landingpage dan cara optimasi kedepanya untuk kebutuhan praktek anda selanjutnya.

—————
Durasi pertemuan 3 Jam

Jumlah pertemuan: 2 kali

Jadwal pertemuan: Fleksibel (sesuai kesepakatan)

 

Setelah membuat KPI tempat anda bekerja tersebut, selanjutnya;
Proses On-Page
Yaitu proses pembuatan visual yang meliputi konten yang terlihat/ tampil/ nampak oleh user (pengguna/pengunjung), mulai URL Link (Permalink), Site Identify, Struktur Konten, Artikel ( Delivery Materi ), Gambar, Penempatan Keyword, dst
—————
Base on:
Membuat Website dan Landingpage yang sesuai ‘ Kriteria KPI ” yang sudah dibuat.
—————
Ditahap ini anda akan mempelajari dan mempraktekan dengan porsi materi 15% dan praktek 85%.
—————
Notes:
+ Cara pembuatanya akan dibimbing,
+ Tidak menyela penjelasan
+ Boleh bertanya setelah per step”langkah” sudah dilakukan, termasuk apabila anda ingin mengkreasikan sesuatu.
—————
Durasi pertemuan: 5 Jam
Jumlah pertemuan: 3 kali
Jadwal pertemuan: Fleksibel (sesuai kesepakatan)
Setelah membuat KPI dan On-Page Website, Landingpage tempat anda bekerja diatas, selanjutnya;
Proses Off-Page
—————
Yaitu proses pengintegrasian website dan landingpage terhadap mesin pencarian/ alogaritma google .
—————
Ditahap ini anda akan mempelajari dan mempraktekan dengan porsi materi 15% dan praktek 85%.
Mulai dari kriteria, teknik dan tingkatan hingga resiko whitehat hingga blackhat.

—————
Cara pembuatanya akan dibimbing,
—————
Durasi pertemuan: 5 Jam
Jumlah pertemuan: 1 kali
Jadwal pertemuan: Fleksibel (sesuai kesepakatan)
Untuk anda yang belum memiliki/ belum pernah membuat website sendiri.
--------------------
Namun untuk yang sudah memiliki website maka sebaiknya dilakukan audit terlebih dahulu untuk penyesuaian.
Dunia online akan terus bergerak maju begitupun dengan masyarakat hingga perusahaan sekalipun