Pricelist Webdigimark | Tiada Dusta Diantara Kita | Tanpa Bumbu Angin Surga | Logis dan Terukur.
Sudah memiliki akun di Marketplace, Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube, Website, Landingpage Hingga BerIklan Dengan Tujuan " Menaikan Omset Penjualan " Namun justru sebaliknya, sudah kesana kemari, gabung sana sini, share sana sini, sudah setahun lebih tak kunjung membuahkan hasil yang umumnya terjadi .
Stop Dulu ! Tarik Napas dan Pejamkan mata anda mulailah Resapi. Apa yang sedang anda lakukan di Arus Dunia Online ini ? Seperti Kapal Tanpa Layar, Mesin dan Kemudi
2018 an | Saya pernah bekerja marketing canvassing area jabodetabek dan bandung di perusahaan botolplastik di karadenan bogor (namanya mudah diingat bagi owner umkm beragama islam), perusahaan tersebut beromset 1,5 M s.d 3 M perbulan, yang membuatku kagum perusahaan tersebut dimulai hanya 2 owner yang sama sama “minim modal” .
Dapat produk hasil kepercayaan saja, owner yang memulai GAPTEK online marketing namun jago publik speakingnya, mulailah dia jualan keliling pakai motor, nawarin kesana kemari berbulan hampir putus asa karena anak dan istri dapur harus tetap ngebul bagaimanapun sulitnya perjuangannya harus cuan, sampai ia termenung ” apa yang sedang aku lakukan, ini seperti ada yang tidak benar “.
Lalu dia mulai mengikuti suatu kajian (singkat cerita) berkenalan lah dan berpartnerlah ia dengan seorang ” melek online marketing” (jaman itu booming blogger, blogspot),
2 tahun kemudian online merubah segalanya hingga menghasilkan omset bulanan tersebut, disaat ada 4 kompetitor offline didaerah itu yang sudah bertahun tahun ada, namun mampu melampauinya.
Sekarang keduanya memiliki perusahaan masing masing.
Salah satu ownernya sering saya panggil dengan sebutan akhi pak menejer heheh, beliau juga yang menginspirasi merubah cara melihat dunia dan jalan hidupku disaat saya memiliki peluang besar menjadi PNS didaerah.
Kalau soal untung rugi, naik turun belum stabil selama mereka berproses sudah pastilah.
Sekarang,
Apa insightnya (ibroh/inspirasi/pelajaran) untuk anda selain trust partnership dan konsistensi ?
Bagaimana masih yakinkah dengan Ikhtiar usaha anda di Dunia Online ini ?
Jika Jawaban Anda "YA"
MARI LANJUTKAN !!!
Manfaat Mengoptimalkan Website & Digital Marketing
Kita sudah memahaminya, Jika " Meng Optimalkan " berarti ada sumber daya ( Waktu, Tenaga , Upaya, Pikiran dan Materil) sebagai pendukungnya.
Berikut Manfaat Mengoptimalkan Website Dan Digital Marketing Untuk Usaha Anda:
Menaikan Hasil Di Mesin Pencarian
Audit dan Optimasi SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing) merupakan cara termutakhir untuk meningkatkan peringkat dihasil mesin pencarian, berlaku baik itu di google, media sosial dan marketplace.
Baca juga: tips SEO dan SEM
Menaikan Prospek Pelanggan
Semakin mudah ditemukan bisnis/produk anda dimesin pencarian maka semakin Aware terhadap bisnis/produk anda
Baca juga: Cara meningkatkan CTR (Rasio Klik Tayang)
Menaikan Trust Pelanggan
Tampil lebih profesional dan dapat diakses siapapun dan kapanpun.
Menaikan Omset
Semakin luas jangkauan dan semakin mudah diakses oleh siapapun dengan biaya marketing yang efisien dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan penjualan dengan rasio ROI ( Return of Investment) yang meningkat.
Baca juga: cara menghitung ROI
Meningkatan Affiliate / Reseller
Keseriusan anda didunia online dengan produk terbaik anda dapat menarik minat orang untuk bekerja sama dengan anda.
Baca juga: Apa itu affiliate dan cara membangunnya.
Biaya Lebih Efisien Meski Tetap Agresif
Website dan Digital Marketing sudah menjadi kebutuhan bagi setiap perusahaan untuk meningkatkan penjualan dengan biaya yang dapat diukur.
Baca juga: Strategi Marketing yang Efisien dan Efektif
Meningkatkan Lead Database
Sudah bukan rahasia umum semakin banyak dan spesifik database anda akan bermanfaat untuk re marketing mix
Meningkatkan Integrasi Program Marketing
Website dan Digital Marketing mampu menyajikan data analisis agar semakin dekat dan memahami dengan baik pasar anda.
Baca juga: Cara menyusun KPI Website dan Digital Marketing
Dapat Analisis Strategis
Semua data yang disajikan dari Website dan Digital Marketing bernilai strategis untuk sustainable (keberlanjutan) usaha anda disetiap perubahan trend pasar.
Baca juga: Alasan data analisis bernilai strategis
Akan selalu ada resiko yang dihadapi sejak kita lahir, dan resiko selayaknya 2 sisi mata uang yang melekat.
( resiko baik/buruk)
dan Tuhanpun sudah memberikan bekal yang melekat kepada kita yaitu Akal dan Pikiran.
Baca Juga: Tips Manajemen Resiko